Selasa, 11 April 2017

Pengertian Pidato

Pengertian Pidato - Bagi sebagian sahabat Satu Bahasa pasti pernah ditanya tentang pengertian pidato dan terkadang jawaban dari kita kurang mendekati atau malah kurang tepat. Untuk orang yang sering berpidato mungkin sudah tahu apa itu arti dari pidato dan fungsi-fungsinya, oleh karenanya pada kesempatan ini mari kita bersama-sama mengetahui apa itu arti pidato dan fungsi-fungsinya.

Pengertian dan Arti Pidato :

Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum dengan cara tertentu untuk mencapai tujuan tertentu pula. Pidato juga biasanya dibawakan oleh seseorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan suatu hal atau peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato juga merupakan salah satu materi penting dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

Contoh terkecil jika kita ingin mengetahui pidato adalah Guru kita di kelas, cobalah perhatikan guru kita yang sedang mengajar dikelas. Ia mahir dalam menyampaikan materi-materi pelajaran sehingga kamu mampu menyerap ilmu dari penjelasan-penjelasan yang diterangkan. Contoh lain yang sering kita lihat adalah pada saat upacara, perhatikan pembina upacara ketika sedang berpidato, pernahkah kalian berfikir tentang bagaimana mereka dapat menyampaikan isi pesan pidato dengan baik?

Salah satu kegiatan berbicara yang sangat besar pengaruhnya adalah berpidato. Namun, saat ini masih banyak orang-orang yang belum pandai dalam berpidato. Bahkan jika kita sendiri atau teman kita disuruh berpidato di depan teman-teman sendiri pun tidak mau.
Mengapa orang-orang takut untuk berpidato? Padahal beripidato tidaklah sulit jika kita mampu menguasai diri dan berani berbicara dengan baik. Berpidato itu amatlah gampang jika kita tahu kiat-kiatnya.
Pengertian dan Fungsi Pidato

Dalam blog ini penulis secara sengaja memberikan penjelasan tentang teori pidato sampai  pidato, itu semua agar anak-anak bangsa tidak lagi pemalu dan kaku dihadapan masyarakat ketika ada acara-acara di dalam oraganisasi maupun acara-acara tertentu.

Kegiatan berpidato berhubungan dengan kemampuan kita dalam menguasai materi pidato dan menguasai para pendengar atau hadirin. Jadi, apakah kamu tertarik dan merasa harus bisa dalam berpidato? Di dalam Blog Satu Bahasa kamu akan menemukan dan membaca bagaimana cara agar kita mahir dalam berpidato. Kamu juga akan belajar tentang langkah langkah dalam berpidato yang baik dan benar. Pengetahuan dari pembahasan blog ini kamu akan membuatmu tertarik untuk mahir berpidato.

Berpidato juga merupakan media untuk menyampaikan pesan atau amanat kepada orang lain. Seni berbicara sangatlah diperlukan agar kamu mampu menguasai diri sendiri dan juga menguasai para hadirin. Jika suatu waktu menjadi sosok pemimpin, kamu diharapkan mampu berpidato dengan baik, dengan demikian orang lain akan mengerti jalan berfikir dan gagasan-gagasan yang disampaikan.

baiklah mungkin hanya itu saja yang dapat anda pelajari tentang pengertian serta tujuan tujuan pidato, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

download mp3 terbaru

kangen band